Beranda Frame Long Weekend Waisak, KAI Operasikan 20 KA Tambahan

Long Weekend Waisak, KAI Operasikan 20 KA Tambahan

BERBAGI
Long Weekend Waisak, KAI Operasikan 20 KA Tambahan

Jakarta, Haloindonesia.co.id – PT Kereta Api Indonesia (Persero) mengoperasikan 20 KA Tambahan untuk mengantisipasi lonjakan pelanggan pada libur long weekend Hari Raya Waisak. Berikut daftar KA-KA tambahan untuk periode libur panjang tersebut:

1. KA (7015) Manahan Tambahan relasi Solo Balapan – Gambir, beroperasi Rabu (22/5) s.d Senin (27/5);
2. KA (7016) Manahan Tambahan relasi Gambir – Solo Balapan, beroperasi Rabu (22/5) s.d Selasa (28/5);
3. KA (7024B) Lodaya Tambahan relasi Bandung – Solo Balapan, beroperasi Rabu (22/5), Kamis (23/5) dan Minggu (26/5);
4. KA (7023) Lodaya Tambahan relasi Solo Balapan – Bandung, beroperasi Rabu (22/5), Kamis (23/5) dan Minggu (26/5);
5. KA (7002A) Taksaka Tambahan relasi Gambir – Yogyakarta, beroperasi Rabu (22/5) s.d Minggu (26/5).
6. KA (7001A) Taksaka Tambahan relasi Yogyakarta – Gambir, beroperasi Kamis (23/5) s.d Senin (27/5).
7. KA (7045) Argo Parahyangan Tambahan relasi Bandung – Gambir, beroperasi Rabu (22/5) s.d Minggu (26/5);
8. KA (7046) Argo Parahyangan Tambahan relasi Gambir – Bandung, beroperasi Rabu (22/5) s.d Minggu (26/5);
9. KA (29F) Argo Cheribon relasi Cirebon – Gambir, beroperasi Minggu (26/5);
10. KA (30F) Argo Cheribon relasi Gambir – Cirebon, beroperasi Minggu (26/5);
11. KA (83F) Arjuno Ekspres relasi Surabaya Gubeng – Malang, beroperasi Kamis (23/5) s.d Senin (27/5);
12. KA (84F) Arjuno Ekspres relasi Malang – Surabaya Gubeng, beroperasi Kamis (23/5) s.d Senin (27/5);
13. KA (199F) Kaligung relasi Semarang Poncol – Tegal, beroperasi Rabu (22/5) s.d Minggu (26/5);
14. KA (200F) Kaligung relasi Tegal – Semarang Poncol, beroperasi Rabu (22/5) s.d Minggu (26/5);
15. KA (79F) Manahan relasi Solo Balapan – Gambir, beroperasi Rabu (22/5) s.d Senin (27/5);
16. KA (80F) Manahan relasi Gambir – Solo Balapan, beroperasi Rabu (22/5) s.d Senin (27/5);
17. KA (81F) Manahan relasi Solo Balapan – Gambir, beroperasi Rabu (22/5) s.d Senin (27/5);
18. KA (82F) Manahan relasi Gambir – Solo Balapan, beroperasi Rabu (22/5) s.d Senin (27/5);
19. KA (101F) Sancaka relasi Surabaya Gubeng – Yogyakarta, beroperasi Rabu (22/5) s.d Minggu (26/5);
20. KA (102F) Sancaka relasi Yogyakarta – Surabaya Gubeng, beroperasi Rabu (22/5) s.d Minggu (26/5).

“Peningkatan jumlah perjalanan KA ini merupakan bagian dari komitmen KAI untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan, terutama pada masa high season seperti long weekend ini,” kata VP Public Relations KAI Joni Martinus.

Berdasarkan pantauan pada Selasa (21/5), total tiket kereta api yang terjual pada Rabu (22/5) s.d Minggu (26/5) yaitu sebanyak 455.378 tiket atau rata-rata 91.076 tiket per hari. Jumlah tersebut mencapai 62% dari total keseluruhan tiket kereta api yang dijual sebanyak 740.301 tiket. Angka penjualan tiket ini masih akan terus bergerak seiring dengan mendekati masa long weekend.

KAI juga mencatat telah terjadi peningkatan penumpang pada keberangkatan Rabu (22/5) dimana terdapat 112.857 penumpang, naik 1% dibanding Rabu (15/5) sebanyak 111.214 penumpang.

KAI berharap masyarakat yang telah merencanakan bepergian pada periode long weekend libur Hari Raya Waisak dan belum memiliki tiket dapat segera untuk membelinya baik melalui aplikasi Access by KAI, website kai.id, ataupun chanel lainnya yang bekerja sama dengan KAI.

Jika tiket yang diinginkan sudah habis, pelanggan dapat memilih tanggal dan rute alternatif atau memanfaatkan fitur Connecting Train di aplikasi Access by KAI yang akan membantu memberikan opsi perjalanan dengan mengombinasikan jadwal kereta yang bersifat persambungan.

Sejauh ini rute favorit masyarakat pada periode long weekend tersebut adalah Jakarta – Surabaya pp, Jakarta – Solo pp, Jakarta – Malang pp, Yogyakarta – Banyuwangi pp, Blitar – Bandung pp, dan relasi lainnya.

“Dalam menyediakan transportasi kereta api khususnya di masa long weekend, KAI memastikan akan melayani masyarakat dengan aman dan bebas dari kemacetan di jalan raya. Sehingga momen liburan bersama keluarga atau relasi dapat dinikmati pelanggan dengan nyaman dan menyenangkan,” tutup Joni.

Bagikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.