Jakarta,Halo Indonesia Itech – J&T Express mengenalkan slogan baru “Express Your Online Business” . Slogan tersebut bertujuan untuk mendorong pelanggan, terutama para pebisnis online, untuk mengekspresikan bisnis mereka menggunakan jasa pengiriman barang yang cepat, dapat diandalkan, dan bebas khawatir.
Mengapa bebas khawatir? Sebab J&T Express menawarkan proses klaim selama 3 hari untuk paket yang rusak atau hilang, layanan 365 hari kerja, teknologi real-time tracking system untuk mengetahui posisi teraktual paket pengiriman, dan layanan gratis jemput paket di tempat.
J&T Express yang didirikan pada 2015 lalu oleh Jet Lee dan Tony Chen, ternyata membawa angin segar perubahan terhadap industri layanan pengiriman di Indonesia. Pihak penjual dan pembeli online sering khawatir ketika tidak mengetahui status posisi paket berada, sering khawatir ketika hilang ganti rugi tidak jelas atau pun khawatir layanan pengantaran barang tidak beroperasi ketika orderan banyak di saat weekend maupun hari libur. Dengan slogan baru tersebut, J&T Express memiliki misi yang besar untuk mendorong pertumbuhan industri e-commerce di Indonesia melalui layanan komprehensif yang ditawarkan.
Jet Lee, Founder J&T Express, mengatakan, “J&T Express tidak hanya memiliki sistem TI yang terkini yang membedakannya dengan perusahaan lainnya. J&T juga memiliki 2.000 drop points dan hampir 2.000 collection points sehingga mudah dijangkau oleh pelanggan di manapun di seluruh Indonesia, serta layanan yang menghubungkan 17.508 pulau di Indonesia. Layanan kami menawarkan kemudahan untuk memberikan pengalaman e-commerce yang lebih menyenangkan, baik untuk pembeli mau pun penjual.”
J&T Express mengundang lebih dari 1.200 pelanggan dan calon pelanggan dari seluruh Indonesia ke acara ini, dan memberikan kesempatan kepada mereka untuk bertatap muka dengan Jet Lee dan CEO J&T Express Robin Lo. Di acara tersebut Robin Lo mengatakan data dari sebuah institusi memprediksi pada tahun 2020 lebih dari separuh penduduk Indonesia akan terlibat di kegiatan e-commerce.
“Masa depan yang menjanjikan tersebut hanyalah sebuah mimpi jika Indonesia tidak memiliki layanan pengiriman ekspres bebas khawatir seperti yang ditawarkan J&T Express. Kami ingin para pelanggan, tidak hanya pemain besar di industri e-commerce tapi juga yang baru mulai dan berkembang, untuk meningkatkan bisnis online mereka tanpa ragu, tanpa khawatir, dan tanpa ribet,” katanaya di Jakarta, Senin (23/10).
Tak hanya itu, survey Badan Pusat Statistik (BPS) di tahun 2016 juga mengungkapkan, selama dekade terakhir e-commerce di Indonesia tumbuh sebesar 17% dengan total bisnis unit sebanyak 26,2 juta. Hal tersebut menunjukkan bisnis e-commerce memiliki potensi untuk terus tumbuh, dan harus didukung dengan sistem logistik yang tak hanya bagus, tetapi juga hebat dan berkomitmen. Bahkan, warna merah di logo J&T Express diambil dari bendera Indonesia untuk menunjukkan kuatnya komitmen tersebut.
Jet Lee melanjutkan, “Dua tahun terakhir, J&T Express telah tumbuh secara cepat, berkat kepercayaan pelanggan untuk bermitra dengan J&T Express. Saat ini, kami telah menjalin kerja sama dengan sebagian besar platform e-commerce di Indonesia, seperti Tokopedia, Shopee, dan Bukalapak. Kami mendedikasikan slogan ‘Express Your Online Business’ salah satunya untuk mereka. Kami ingin mendukung pertumbuhan bisnis mereka, yang pada akhirnya akan berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia.”
Dengan portofolio yang impresif di Indonesia, J&T Express berencana untuk berekspansi ke beberapa negara lain di Asia Tenggara seperti Malaysia dan Vietnam dalam waktu dekat. (red/ju)