Beranda Digistyle JOHNSON’S® Luncurkan Program “Sentuhan Cinta” untuk Berikan Bayi Kesempatan Hidup yang Sama

JOHNSON’S® Luncurkan Program “Sentuhan Cinta” untuk Berikan Bayi Kesempatan Hidup yang Sama

BERBAGI
JOHNSON’S® Luncurkan Program “Sentuhan Cinta” untuk Berikan Bayi Kesempatan Hidup yang Sama

Jakarta, Halo Indonesia – Melanjutkan komitmennya dalam memastikan semua bayi Indonesia memiliki perawatan terbaik dan awal yang bahagia dalam hidup, JOHNSON’S®sebagai salah satu perusahaan pemimpin produk bayi yang berfokus terhadap perkembangan holistik anak, meluncurkan inisiatif terbarunya, “Sentuhan Cinta”. Program ini mendorong ibu Indonesia untuk mendukung pentingnya sentuhan cinta ibu untuk kesehatan dan perkembangan bayi, khususnya selama periode neonatal. Sentuhan Cinta bertujuan untuk memberikan bayi di seluruh Indonesia kesempatan yang sama untuk hidup agar mereka dapat tumbuh, berkembang dan menggapai impian mereka. Bekerja sama dengan organisasi kemanusiaan global yang berfokus pada anak, Save the Children di Indonesia (Yayasan Sayangi Tunas Cilik), JOHNSON’S® akan memandu dan mengadvokasi orang tua dengan membekali mereka pengetahuan ritual pijat dan mandi bayi.

Johnson & Johnson melalui produk bayi unggulan dan brand terkemukanya, JOHNSON’S® telah menjadi mitra global Save the Chidren sejak lama; kemitraan yang berfokus pada berbagai program lapangan di seluruh dunia. Bekerja bersama di berbagai negara, perusahaan telah melatih bidan atau tenaga profesional yang membantu kelahiran terkait resusitasi neonatal bagi bayi yang baru lahir, menyelamatkan banyak jiwa bayi yang tak terhitung jumlahnya. Di Indonesia, inisiatifnya tahun ini telah diperluas dengan memperkenalkan program baru dalam pemasaran yang berkaitan dengan kegiatan sosial untuk mendukung bayi memiliki kesempatan yang sama untuk hidup dengan membimbing serta membekali para orangtua dengan edukasi kesehatan dan perkembangan bayi.

Lakish Hatalkar, Presiden Direktur PT. Johnson & Johnson Indonesia, mengatakan, “Berdasarkan Survei Demografi Kesehatan Indonesia 2012, terdapat perbedaan yang signifikan dalam angka kematian bayi di beberapa wilayah di Indonesia. Di Maluku, angka kematian bayi di 2012, 4 kali lebih tinggi dibandingkan dengan Kalimatan Timur. Penting untuk diingat juga bahwa 28 hari pertama merupakan masa paling krusial bagi bayi yang baru lahir. Kesenjangan ini terkait dengan terbatasnya akses informasi yang dimiliki mereka dalam merawat bayi. Maka dari itu, sebagai bagian dari program kesehatan masyarakat Johnson & Johnson, melalui produk bayi unggulan kami, JOHNSON’S meluncurkan Sentuhan Cinta untuk memastikan orangtua memahami pentingnya sentuhan cinta ibu untuk kesehatan perkembangan bayi.”

Lebih jauh lagi, berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik, bonus demografi diperkirakan akan dinikmati oleh Indonesia selama periode 2020 – 2030 ketika jumlah orang di usia produktif akan mencapai sekitar 70 persen dari populasi. Menanggapi hal tersebut, Lakish menambahkan, “Hal ini berarti jika bayi memiliki kesempatan untuk tumbuh, mereka akan dapat meraih imipan mereka di beberapa dekade ke depan dan memberikan kontribusinya pada pembangunan negara. Oleh karena itu, adalah tanggung jawab kita sebagai perusahaan dan orangtua dalam menjaga kesejahteraan bayi.”

Mendukung pernyataan Lakish, Wynne Lukman, Brand Manager JOHNSON’S® menambahkan, “Masih banyak orangtua yang belum mengetahui bahwa kontak fisik adalah ikatan emosional pertama bayi dengan ibu mereka. Hal tersebut membantu mereka untuk merangsang stimulasi sensorik pada bayi yang merupakan kunci pertumbuhan, komunikasi serta pembelajaran mereka. Sentuhan sederhana tetapi penuh cinta yang dilakukan melalui ritual pijat dan mandi, ketika digabungkan dapat menjadi waktu yang tepat untuk membangun ikatan ibu dan bayi. Sementara itu, pada saat yang bersamaan dapat turut memicu stimulasi multisensorik yang membantu mengembangkan kesejahteraan psikologis dan emosional bayi serta melancarkan sirkulasi darah dan menguatkan sistem imun mereka.”

Dalam menyampaikan pesannya, JOHNSON’S® bekerja sama dengan Save the Children di Indonesia, Yayasan Sayangi Tunas Cilik, akan membantu edukasi ritual pijat dan mandi bayi kepada para ibu di Indonesia melalui program “Kesehatan Ibu dan Anak” mereka yang telah berjalan di beberapa wilayah di Indonesia. Maitra WidiantiniDirektur FRMC Yayasan Sayangi Tunas Cilik, mengatakan, “JOHNSON’S® telah menjadi mitra Save the Children selama bertahun-tahun. Kami sangat terinspirasi dengan tujuan mulia Sentuhan Cinta, yang tidak hanya bertujuan untuk memberikan ibu edukasi yang tepat dalam merawat bayi, tetapi juga selaras dengan misi kami agar semua anak mendapatkan kesempatan yang sama untuk tumbuh sehat dan bahagia. Dukungan dari JOHNSON’S® akan membantu kami untuk memenuhi kebutuhan ribuan ibu dan anak di Indonesia.”

Melalui program Sentuhan Cinta, JOHNSON’S® juga akan menggambarkan langsung kondisi ibu serta bayi di Indonesia dengan memulai perjalanan ke tiga wilayah di Indonesia dengan angka kematian bayi relatif tinggi, yaitu: Maluku, Sumba, dan Sumatera Utara. Selama perjalanan, JOHNSON’S® juga akan mengadvokasi para ibu di wilayah tersebut untuk melakukan stimulasi pijat bayi. Perjalanan akan dimulai dari 14 Mei 2018 dan mempublikasikannya secara teratur di akun Instagram resmi JOHNSON’S® @johnsonsbaby_id dan Facebook @JohnsonsBabyIndonesia. Program ini sendiri telah dimulai sejak 1 Mei 2018 dan akan berlangsung selama 2 bulan hingga 30 Juni 2018.

Selain itu, untuk memastikan program ini menjangkau para ibu di seluruh Indonesia, JOHNSON’S® juga bekerja sama dengan Alfamart dan Tokopedia yang memiliki visi serta misi yang sama dalam mendukung bayi yang kurang beruntung untuk memiliki kesempatan lebih besar untuk hidup. “JOHNSON’S® merasa terhormat telah mendapat dukungan dari berbagai pihak yaitu, Save the Children yang telah lama menjadi mitra global kami, Alfamart dan Tokopedia. Kami percaya kerja sama ini juga akan meningkatkan jangkauan pesan kami agar dapat didengar dan tersampaikan dengan baik kepada orangtua. Sehingga, tidak ada lagi bayi yang kurang beruntung karena adanya kesenjangan informasi. Sebab, ada banyak cara yang dapat kita lakukan untuk mendukung pertumbahan sehat dan bahagia mereka,” tambah Wynne.

Ibu-ibu dan masyarakat Indonesia dapat menjadi bagian dari perjalanan JOHNSON’S® dan berpartisipasi dalam program ini dengan membeli semua jenis produk JOHNSON’S® Baby dengan transaksi minimum Rp 25.000,- di Alfamart atau membeli JOHNSON’S® Baby Care Collection di Tokopedia dan di beberapa toko lainnya. Dari transaksi ini, para ibu secara otomatis akan menyumbangkan Rp 500,- untuk Save the Children dan membantu mereka mendidik ibu lainnya di seluruh Indonesia agar bayi mereka dapat tumbuh kuat dan sehat.

“Sebagai brand yang telah menjadi mitra tepercaya bagi orangtua di seluruh dunia selama 125 tahun, JOHNSON’S® akan selalu berkomitmen dalam mendukung kehidupan bayi dan impian orangtua mereka. Kami berharap ibu-ibu Indonesia dapat berpartisipasi dan menunjukkan dukungan mereka untuk program ini, karena ini adalah salah satu cara termudah untuk memberikan bantuan dan menciptakan sebuah perbedaan,” tutup Wynne.

Bagikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.