Beranda Event Priceza Young Entrepreneur Competition 2018: Sukses Jaring Ide Bisnis Generasi Muda Indonesia

Priceza Young Entrepreneur Competition 2018: Sukses Jaring Ide Bisnis Generasi Muda Indonesia

BERBAGI

Jakarta, Halo Indonesia , 2 Maret 2018 – Priceza Indonesia salah satu pelopor mesin pencari belanja (shopping search engine) dan platform pembanding harga di Indonesia, menyelenggarakan “Priceza Young Entrepreneur Competition 2018”, ajang kompetisi bagi generasi muda Indonesia  dalam mewujudkan impian berbisnis.

Kompetisi yang dimulai sejak tanggal 28 Desember 2017 hingga 2 Februari 2018, sukses menjaring 12 ide bisnis dari para generasi muda, dari 140 tim yang berasal dari seluruh Universiatas di Indonesia, yang mendaftar di website https://www.priceza.co.id/scholarship.

Co-Founder & Country Head Priceza Indonesia Bayu Irawan mengungkapkan, Indonesia dikenal sebagai salah satu negara dengan potensi ekonomi digital yang besar di dunia. “Indonesia merupakan salah satu negara yang mengalami pergerakan e-commerce cukup pesat dikawasan Asian Tiger Cubs. Untuk itu, Priceza ingin mengajak generasi muda Indonesia untuk memanfaatkan momentum ini melalui ajang Priceza Young Entrepreneur Competition 2018. Disini para generasi muda bisa mewujudkan ide bisnis mereka.” jelas Bayu.

Bayu menambahkan, “Priceza Young Entrepreneur Competition mengusung tema inovasi digital. Tema ini dipilih karena berdasarkan laporan riset Data Analytics Digital tahun 2017 dari Hootsuite terungkap bahwa Indonesia merupakan negara yang paling cepat berkembang di Asia Tenggara dalam hal penggunaan internet dengan ratio penetrasi perkembangan penggunaan internet yang mencapai 51% setiap tahun, dengan pengguna terbesar untuk mengakses e-commerce.”

“Tema inovasi digital menjadi sangat tepat diangkat karena penetrasi pengguna internet di sektor ecommerce sangat besar. Kompetisi ini menjadi ajang bagi generasi muda untuk memuculkan ide bisnis baru dalam revolusi digital Indonesia”, kata Bayu.

Priceza Young Entrepreneur Competition didukung oleh Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Banten; Universitas Bakrie, Jakarta; Universitas Muhammadiyah Jakarta; Universitas Multimedia Nusantara, Tangerang dan Swiss German University, Tangerang.

Pemenang pertama kompetisi ini mendapatkan hadiah berupa uang tunai sebesar Rp 25.000.000. Juara ke-2 sebesar Rp 5.000.000, dan Rp 3.000.000 untuk juara ke-3.

Kharisma dan Khaerul dari Universitas Indonesia keluar sebagai juara pertama dengan ide bisnis Titipin.id, yaitu platform digital untuk Jasa Titip Jual-Beli Profesional. Zhilan Fauzan (Institut Pertanian Bandung) sebagai juara kedua dengan ide bisnis Miara Farm (Investasi Online Peternakan Berbasis Syariah) dan juara tiga diraih oleh Wulan Sari (Universitas Negeri Jakarta) dengan Ide Bisnis Kommika (Komik Matematika dan Fisika Online).

 

Dalam kompetisi perdana ini, Priceza juga mendapat dukungan dari Tonjoo; Yuna&Co.; DI Marketing; GoWork Coworking Office & Space Liputan6.com; Vidio.com; Tempo.co; JalanTikus.com; Hai; GoGirl; BYND dan Mazzeup.com; Tonjoo; Yuna & Co.; DI Marketing dan GoWork Coworking Office & Space.

 

Bagikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.