KAI, Haloindonesia.co.id – Untuk meningkatkan pelayanan dan kenyamanan penumpang ketika berada di stasiun dan di dalam KRL. KAI Services menggelar kegiatan training Hospitality petugas satuan keamanan PAM KAI Commuter pada Selasa (20/8) di ruang Auditorium Kantor Pusat KAI Services, Stasiung Mangga Besar, Jakarta. Training diikuti oleh 45 peserta yang merupakan petugas satuan keamanan PAM KAI Commuter yang sehari-hari bertugas di lingkungan Branch Office 1.
Dalam training ini, para peserta diajarkan bagaimana cara bersikap dengan baik dan sopan kepada setiap penumpang baik di stasiun maupun ketika berada di KRL. Peserta diajarkan materi personal seperti attitude, Body Language, Appearance, Communication, dan Knowledge.Tidak hanya teori, para peserta juga diajak untuk melakukan praktek langsung oleh tim Hospitality kantor pusat KAI Services bagaimana cara senyum yang baik dan sopan serta melakukan salam sapa kepada penumpang dengan kedua tangan didada.
Selain itu, para petugas satuan keamanan ini diajarkan bagaimana mengucapkan terima kasih yang sopan kepada penumpang. Para petugas satuan keamanan juga diingatkan untuk selalu mengucapkan magic words saat berkomunikasi seperti permisi, tolong, bolehkah saya, mohon maaf, dan terima kasih.
Menurut Vice President Corporate Secretary KAI Services, Rachman Firhan, training satuan keamanan KAI Services ini dilakukan untuk meningkatkan pelayanan kepada para penumpang. Dari training ini diharapkan, para petugas satuan keamanan KAI Services mengetahui bagaimana bersikap yang baik dan sopan terhadap penumpang KRL dan memiliki attitude yang baik dalam memberikan pelayanan.
“ Dari training ini diharapkan, petugas satuan keamanan KAI Services dapat memiliki sikap yang tegas namun tetap humanis serta dapat melayani dengan hati kepada setiap penumpang KRL.” ujar Firhan.
Training hospitality dilakukan selama 2 hari dan diikuti oleh total 95 petugas satuan keamanan yang bertugas di dalam KRL (PAM Walka) dan petugas satuan keamanan yang bertugas di stasiun (PAM Stasioner).